Cantik Banget!!, Kenalan Yuk Dengan Robot Jepang Yang Jadi Bintang Film Ini

Aingindra.co.id – Jepang yang memang terkenal dengan Negara yang maju akan teknologinya, apalagi berbicara entang Robot, jepang merupakan Negara yang terkenal sebagai pembuat robotiik terbaik. Negara tersebut memanglah sangat mahir dalam membuat dan mengembangkan Robot Humanoid atau disebut juga Robot Manusia.

Namun terlihat bahwasanya robot manusia ini belum sepenuhnya dapat dikenalkan dengan utuh ke beberapa peerusahaan pengembang robot di Negara tersebut. walaupun memang sengaja di buat menyerupai manusia, pada kanyataannya masih belum bisa menemukan sebuah material yang cocok agar robot Humanoid tersebut tampak persis mirip dengan manusia aslinya.

Kenalan Yuk Dengan Robot Jepang Yang Jadi Bintang Film Ini

Coba perhatikan, tentunya jika anda pandang robot Humanoid yang satu ini, pastinya akan terpengangah kagum di buatnya. Sebab, robot manusia ini di gadang-gadangkan memang benar mempunyai bentuk fisik yang hampir sama layaknya dengan manusia. Diantaranya pada bagaian kulit, Wajah, Tubuh bahkan hingga rambut.

Pada acara World Robot Exhibition yang di laksanakan bertempat di Beijing Robot ini di perkenalkan, nama yang di berikan untuk Robot cantik ini yakni Geminoid F yang mana pertama kali di kenalkan oleh si pembuatnya adalah Developer Team robot Hiroshi Ishiguro Laboratory di Osaka University.

Kenalan Yuk Dengan Robot Jepang Yang Jadi Bintang Film Ini 2

Menurut informasi dari sumber terpercaya Mirror, Geminoid F mememang di konsep dengan desain yang sama dengan manusia, malahan, jika manusia asli menyntuh kulit Robot Humanoid ini, maka akan di rasakan sensasi berbeda dan nyata layaknya menyntuh kulti manusia sungguhan.

Dengan memiliki tesktur wajah cantik wanita jepang dengan rambut hitam Geminoid F ini di buat. Banyak yang beranggapan bahwa robot ini memiliki paras cantik yang mana terlihat mirip sekali dengan wanita jepang umumnya.

Robot ini katanya pernah ikut bermain film jepang yang mana judul film tersebut adalah sayonara. Dengan adanya ini bisa di katakan bahwa Geminoid F merupakan Robot Manusia yang pertama kali hadir untuk bermain film jepang sepanjang sejarah.

Kenalan Yuk Dengan Robot Jepang Yang Jadi Bintang Film Ini 3

Walaupun Robot Cantuk ini bisa melakukan berbicara dengan lihai dan bisa melakukan acting, namun menurutnya dalam pengembangan robot ini masih belum sepenuhnya selesai. Kohei Ogawa yang menjabat sebagai asisten profesor di Hiroshi Ishiguro laboratory mangatakan bahwa Geminoid F masih dalam tahap pengembangan dan masih perlu banyak sekali yang di perbaiki.

Sekarang ini Robot tersebut masih mempunyai beberapa glitch, dari semua jumlah glitch tersebut berasal dari keahlian rekognisi suara yang masih perlu di perbaiki. Tapi optimis kedepannya Geminoid F akan menjadi Robot Humanoid yang pintar dengan di dukung AI yang sangat sempurna “ ungkap Ogawa

Cantik Banget!!, Kenalan Yuk Dengan Robot Jepang Yang Jadi Bintang Film Ini | Hasbi Mutsani | 4.5