Coba Lihat !! Linkedln Versi Terbaru Mirip Facebook, Dan Ini Fiturnya

Aingindra.co.id – Linkedln merupakan salah satu media Sosial yang popular saat ini, beberpa waktu menghadrikan Versi terbarunya dan hal yang paling menonjol terlihat dari User Interface yang tampil mirip sekali denngan Facebook, namun selain itu apa saja fiturnya ya?

Fitur terbaru lainnya di antaranya central feed yang tampilannya lebih segar yang juga memiliki fungsi untuk menginfokan ytentang update akun yang juga di ikuti network penggunannya, kemudian beberapa content yang bisa di bagikan ke pengguna lainnya.

LinkedIn 1

Fitur tersebut lebih mirip dengan news feed yang terdapat di Facebook, yang juga memiliki fungsi untuk memfilter yang kemudian di golongkan berupa Update yang di pilih.

Jonathan Redfern yang menjabat sebagai VP Product LinkedIn pun beranggapan bahwa pada tampilan yang sebelumnya LinkedIn terasa agak kaku dan juga membosankan, maka dengan upaya yang telah di lakukan ini yakni dengan mengubah tampilan memang sudah di rencakan sejak lama.

Selain Feed yang menjadi fitur terbaru, selain itu di hadirkan pulan Fitur my network, yang memiliki fungsi bagi pengguna untuk merekomendasikan teman kerja yang dirasa kenal.

LinkedIn 2

Kemudian tersedia juga fitur card yang memberikan pembaruan dari teman kerja diantaranya untuk pengingat tahunan, jadi dengan begitu pengguna akan tahu sudah berapa lama kerja di perusahaan tersebut, lalu memberikan info tentang rekan kerja yang mempunyai pekerjaan yang baru.

Untuk fitur messaging yang terdapat pada LinkedIn sekarang sudah lebih baik dan disebut-sebut 100% lebih cepat jika di bandingkan dengan Versi sebelumnya.

Tujuan dengan melakukan perubahan ini adalah kerena ingin merubah image LinkedIn sebagai jejaring professional yang tidak monoton, tetapi juga mengamb il konsep content social yang pintar dan bermanfaat.

Ada sekitar 400 juta yang menjadi pengguna LinkedIn, dengan hasil tersebut telah meningkat menjadi 20 juta yang pada di bulan juli hanya ada sekitar 380 Juta pengguna.

LinkedIn 3

Namun, dengan hasil pengguna aktif LinkedIn dengan angka tersebut jauh lebih rendah, yakni hanya sekitar 100 juta pengguna aktif /bulannya di tahun 2015. Meski demikian, angka pencapaian tersebut ada peningkatan sedikit yakni dari 97 juta pengguna yang aktif bulanan di tahun sebelumnya.

Melihat dengan berdasarkan jumlah pengguna semuanya, LinkedIn bisa disebut situs jejaring social yang lebih besar ketimbang Twitter. Tetapi hal tersebut bukan sebuah perbandingan yang adil.

Coba Lihat !! Linkedln Versi Terbaru Mirip Facebook, Dan Ini Fiturnya | Hasbi Mutsani | 4.5