Layar OLED Samsung Di Pakai iPhone, Kok Bisa?

Aingindra.co.id – Apple dan Samsung mengusung OS yang berbeda, namun untuk pasar Gadget dunia keduanya adalah rival, namun ada yang manarik yang mana bahwa iPhone akan menggunakan Teknologi layar Milik Samsung, namun apa yang membuat Layar samsung ini menjadi istimewa di mata Apple, berikut info lengkapnya.

Dari informasi berbagai sumber dari ranah dunia maya bahwasanya Apple di beritakan dalam rencananya akan menggantikan Teknologi layar yang di usungnya untuk digunakan pada perangkat anyar miliknya.

Dikutip sebagian dari laman terpercaya International Business Times beberapa waktu lalu, Apple di kabarkan akan menggunakan teknologi layar OLED yang mana akan menggantikan Teknologi Layar LCD yang di gunakan pada perangkatnya saat ini.

OLED Samsung

Selain itu, dalam melaksanakan rencananya tersebut, Apple melakukan kerjasama dengan perusahaan Smartphone asal korea Samsung. Yang kita ketahui pula bahwa Samsung sendiri merupakan Vendor yang menggunakan paling banyak di perangkatnya menggunakan teknologi Layar OLED.

Malahan, beberapa info yang di beritakan oleh seorang eksekutif Samsung mengungkapkan bahwa Apple nantinya akan memakai Teknologi Layar OLED Samsung hingga beberapa tahun kedepan. Kerjasama antara keduanya ini akan segera di mulai di tahun 2018 mendatang.

Ada beberapa pihal di nilai langkah yang dilakukan oleh Samsung ini, merupakan salah satu cara dalam memperluas dalam mengenalkan teknologinya terhadap vendor Smartphone lainnya. Pasalnya, hal ini terlihat bahwa OLED Samsung hanya di pakai oleh Smartphone miliknya sendiri.

Bukan hanya itu saja, dengan kerjasama antar kedua belah pihak ini bisa di sebut akan member keuntungan juga terhadap Apple, karena dengan memakai teknologi OLED, Apple akan lebih banyak meluncurkan Ponsel Pintar yang lebih baik pada sektor layar.

Informasi lainya dalam hal ini Apple sudah memberikan invest dengan nilai uang sebesar USD 1,4 miliar atau sekitar Rp 191 miliar, di tujukan sebagai membangung pabrik yang akan di jalankan oleh  perusahaan jepang Japan Dispaly Inc. yang dalam perencanaan tersebut apbrik ini nantinya akan memasok LCD kepada Apple mulai tahun depan 2016.

Layar OLED Samsung Di Pakai iPhone, Kok Bisa? | Hasbi Mutsani | 4.5