“Oculus Rift” Bisa Di Pesan di 2016, Yang Belum Tahu Baca Ini!!

Aingindra.co.id – Sudah ada yang tahu Oculus Rift ? merupakan Virtual Reality besutan Facebook, yang mana pengguna akan meraskan nyata saat di guanakan baik untuk nermain game ataupun menonton Fim dengan teknologi 360 Derajat, kita hanya baru saja mendengarnya tetpai belum tahu kapan Produk teknologi canggih ini melenggang di pasaran, namun berita tersebut akhirnya bisa menjadi kabar gembira saat ini, yang mana akan di luncurkan dan bisa di pesan pada awal tahun 2016 mendatang.

Dalam perncanaan pihak Facebook yang akan menghadirkan Oculus Rift sebuah perangkat Virtual Reality  untuk versi konsumen akan meluncur tahun depan merupakan berita yang saat ini paling banyak di bicarakan. Namun belum adanya kepastian secara jelas, akhirnya Palmer Luckey yang menjabat sebagai pendiri Oculus VR pun angkat bicara pada twitter yang bisa menjawab semua pertanyaan konsumen tentang penasarannya yang menanti perangkat ini hadir.

Oculus Rift Bisa Di Pesan di 2016, Yang Belum Tahu Baca Ini

Lewat akun resminya di twitter, Luckey mengatakan bahwasanya proses manufaktur Oculus saat ini masih berjalan lancar tidak ada hambatan dan kabar gembira pun datang yang mana sudah siap untuk di luncurkan awal tahun 2016 mendatang.

Mengutip sebagian dari laman Business Insider rabu kemarin, dalam beritanya tersebut memaparkan “senang untuk berbagi tentang beberapa berita : dalam pembuatannya masih lancar, dan tentunya kami masih sesui dengan jadwal atau target untuk meluncurkan Rift yang luar biasa pada Q1”

Kendati demikian, Tuckey tersebut tidak menginfokan secara lanjut tanggal kepastian yang secara jelas kapan Rift ini di luncurkan, tetapi telah di ketahui Oculus Rift sudah mulai bisa di pesan secara pre order setelah tahun baru.

Selain pemberitaan kemungkinan perilisan, Tuckey pun tidak menyinggung tentang informasi lainnya contohnya harga yang di banderol untuk perangkat ini. tetapi, dari beberapa berita yang sedang beredar luas Oculus Rift akan melenggang di jual dengan harga yang murah, karena umumnya headset dan PC yang mendukung untuk teknologi ini sekitar USD 1.500 atau setara dengan Rp 20 juta.

Oculus Rift Bisa Di Pesan di 2016, Yang Belum Tahu Baca Ini 2

Hanya sekedar informasi saja, perjalanan dalam pembuatan Oculus Rift bisa di bilang cukuo mulus tanpa hambatan dalam bidang virtual reality

Selain Oculus Rift, beberapa pabrikan teknologi lainnya yang memproduksi virtual reality yakni samsung, yang merupakan perusahaan asal korea telah mengenalakn produknya dengan nama Samsung Gear VR pada pertengahan bulan lau dengan di banderol seharga US$ 99 atau sekitar Rp 1,3 juta.

“Oculus Rift” Bisa Di Pesan di 2016, Yang Belum Tahu Baca Ini!! | Hasbi Mutsani | 4.5