Alergi susu sapi adalah salah satu permasalahan yang memang bisa dikatakan tidak asing lagi dialami oleh bayi. Cukup banyak bayi yang mengalami masalah ini. Ketika bayi mengalami gangguan kesehatan yang satu ini, jelas setiap ibu merasa khawatir bukan?

Sehingga tentu penting untuk setiap ibu memahami lebih banyak hal mengenai alergi susu sapi, seperti apa gejala-gejala yang timbul jika bayi mengalami masalah tersebut, bagaimana solusi penanganannya hingga apa yang bisa dilakukan untuk mencegahnya. Nah, ibu bisa mendapatkan banyak informasi tentang hal tersebut di Cek Alergi com.

Sejatinya memang susu sapi adalah salah satu minuman yang kaya akan zat gizi, terlebih adalah kalsium dan protein. Akan tetapi pada kenyataannya bayi yang memang masih rentan terhadap berbagai asupan makanan dan minuman terkadang juga anti pada susu sapi.

Jika bayi mengalami alergi susu sapi, maka otomatis ia tidak mendapatkan asupan nutrisi yang ada pada susu sapi. Sehingga agar asupan nutrisi tersebut tetap didapat oleh si kecil tanpa perlu minum susu sapi, di sini peran orang penting untuk mengetahui seperti apa langkah yang tepat untuk dilakukan. Salah satunya bisa dengan mengunjungi laman cekalergi.com dan mencari informasi lebih banyak mengenai alergi susu sapi di sana.

Alergi susu sapi merupakan kondisi dimana sistem kekebalan tubuh merespon secara berlebih pada kandungan protein yang ada pada susu sapi. Bayi yang mengalami alergi susu sapi umumnya akan menunjukkan beberapa gejala seperti muntah, gatal-gatal, perut kembung sampai dengan diare. Pada beberapa kondisi tertentu bisa juga menunjukkan gejala-gejala yang lebih serius.

Untuk memastikan si kecil mengalami alergi susu sapi atau tidak, langkah paling tepat yang bisa dilakukan adalah dengan memeriksakan ke dokter. Untuk memastikan diagnose, dokter melakukan pemeriksaan berupa tes darah, tes tinja ataupun tes alergi di kulit.

Bayi yang mengalami alergi susu sapi biasanya baru sembuh saat ia ia berusia 4 tahun. Bisa lebih cepat ataupun lambat juga. Sangat jarang alergi tersebut bertahan sampai dengan dewasa.

Apabila si kecil positif sudah menunjukkan gejala-gejala alergi susu sapi, langkah yang bisa dilakukan diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Berhenti memberikan susu sapi ataupun produk olahan susu sapi lainnya
  2. Pada masa memberikan ASI pada si kecil, ibu juga tidak diperkenankan untuk mengkonsumsi susu sapi dan produk olahan sejenis
  3. Apabila memberikan si kecil susu formula, pilih yang berbahan dasar kedelai seperi Morinaga Chil Kid Soya Moricare+ Prodiges

Itulah setidaknya tiga langkah yang dapat diutamakan sejak dini ketika mengetahui bayi mengalami alergi susu sapi.

Nah, cekalergi.com adalah laman yang tepat untuk ibu tahu lebih banyak seputar alergi susu sapi yang dialami oleh si kecil. Ibu bisa memahami tentang apa itu alergi pada susu sapi yang beresiko dialami si kecil, memahami juga pencegahan yang bisa dilakukan agar tidak sampai menyebabkan hal yang tidak diinginkan, sampai dengan langkah untuk mengatasi yang tepat.

Di cekalergi.com juga ibu bisa berkonsultasi dengan ahli alergi untuk tahu lebih banyak mengenai alergi yang tengah dialami oleh si kecil agar tidak sampai melakukan langkah yang kurang tepat. Bahkan ibu tidak hanya bisa bertanya mengenai alergi susu sapi saja, melainkan juga jenis alergi lainnya. Dengan berkonsultasi kepada yang lebih ahli, tentu ibu tidak perlu khawatir berlebih saat alergi si kecil mungkin suatu ketika kambuh.