Kelebihan dari Toyota Avanza Facelift

  • 2 min read
  • Jul 04, 2021
Toyota Avanza Facelift

Mobil Toyota Avanza facelift sebagai model mobil sejuta umat yang termurah dan yang telah dilansir oleh PT Toyota Astra Motor atau TAM pada tahun 2020 kemarin. Jenis mobil MPV yang mengusung nama besar dari Avanza ini telah hadir dengan beragam kelebihan. Akan tetapi, tak ada yang sempurna di dunia ini, dibawah ini saya rangkum tentang kelebihan dari  Toyota Avanza facelift sehabis mencobanya berjalan sudah lebih dari 1.000 kilometer hal ini juga sangat berguna buat kamu yang membelinya secara bekas di jual mobil bekas Avanza yang paling banyak dicari di Jakarta dan sekitarnya.

Kelebihan dari Toyota Avanza Facelift

1. Punya Kelebihan Fun To Drive

Ada salah satu hal yang menjadi kelebihan dari Toyota Avanza facelift ini ketika dibandingkan dengan produk Toyota lainnya yakni Toyota Avanza facelift yang telah lebih fun to drive untuk dikemudikan. Tidak seperti produk Toyota lainnya yang belum mengadopsi tentang rancangan bangun Toyota New Global Architecture.  Pada bagian handling mobil-mobil Toyota yang sudah menganut basis TNGA sudah presisi ketimbang dengan non TNGA.

2. Sangat Hemat BBM

Ini juga berdasarkan hasil tes, pada konsumsi BBM Toyota Avanza facelift 2020 pada rute dalam kota berada di angka sekitar 24,5 km per liter pada kecepatan rata-rata 22 km/jam. Sementara untuk melaju di jalan bebas hambatan atau tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, membutuhkan 1 liter Pertamax yang mampu membawanya sejauh 23,8 kilometer. Dengan hal ini dapat dicapai karena pengisian ulang daya listrik dari sistem regenarative brake-nya yang cepat menjadikan mesin bensin 2ZR-FXE di balik dan juga jarang sekali menyala.

3. Bagian Posisi Duduk

Ketika mengemudikan Toyota Avanza facelift ini tidak membuat badan cepat lelah, hal ini juga dikarenakan kursi yang mampu menyangga tubuh dengan baik. Hal ini juga sudah buktikan sendiri dengan berkendara ke luar kota dengan jarak lebih lebih dari 300 kilometer sekali jalan, badan tidak terlalu letih akibat kelamaan di dalam mobil. Terutama khusus kursi pengemudi yang bisa diatur secara elektris ke delapan atau arah dengan sentuhan ringan.

4. Terdapat Teknologi Head Unit dengan NFC

Pada Toyota Avanza facelift juga hadir dengan fitur unik namun penting dan hanya ada di jagoan Sunter ini saja, yaitu kemampuan head unit yang telah dilengkapi dengan NFC atau Near Field Communication yang dapat membaca sisa kartu e-Toll kamu. Benar head unit ini belum kompatibel dengan perangkat Apple CarPlay. Akan tetapi untuk Bluetooth sampai USB telah tersedia. Terdapat kontrol audionya dilakukan dari setir. Ada empat buah speaker dan juga dua tweeter agar menjamin tatanan suara yang baik.

5. Punya Durabilitas Toyota Avanza facelift

Kelebihan Toyota Avanza facelift yang terakhir yaitu terletak pada sistem yang dibekalkan yang juga telah teruji jika dibandingkan dengan sistem hybrid pada mobil merek lain ataupun bahkan mobil listrik. Pastinya ini bukan isapan jempol belaka, karena sejak 24 tahun lalu pabrikan asal Jepang ini juga sudah serius menggarap beberapa kelebihan. Untuk teknologi yang hebat ini paling pas dipakai di Indonesia saat ini, karena tidak perlu menambah infrastruktur baru yang juga sangat mahal, misalnya seperti teknologi mesin elektrik murni.

Ok, itu saja beberapa kelebihan dari Toyota Avanza facelift sehingga bagi kamu yang ingin membeli bekas tidak akan merasa kecewa apalagi belinya di kredit mobil Avanza murah.