Ketika liburan panjang dating kebanyakan orang berencana untuk mengisi waktu mereka untuk sekedar pergi jalan-jalan atau berlibur. Mobil adalah salah satu kendaraan yang paling penting untuk menunjang perjalanan liburan kamu. Kamu bisa menggunakan kendaraan umum ataupun rental mobil. Namun jika kamu menggunakan rental mobil untuk liburan akan lebih mengguntungkan daripada menggunakan kendaraan umum. Mau tau keuntungan apa saja yang diperoleh ketika kamu menggunakan jasa rental mobil? Mari simak artikel ini.

  1. Keuntungan Hemat

Ketika kamu menggunakan jasa rental mobil untuk liburan mu, terbilang hemat biaya daripada menggunakan kendaraan umum. Karena jika kamu menggunakan kendaraan umum waktu kamu untuk liburan akan habis karena bergantinya kendaraan dari satu ke yang lain. Namun jika kamu menggunakan jasa rental tentu kamu akan hemat dalam biaya dan juga kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata dalam satu kendaraan. Dan juga bisa menghemat budget ketika kamu misalkan berpergian dengan teman-temanmu karena kamu bisa patungan dengan temanmu sehingga pengeluaran bisa lebih hemat. Belum lagi jika pemilik rental memberikan diskon harga karena kamu menyewa mobil dalam waktu yang lama.

  1. Fleksibel

Ketika kamu menyewa mobil kamu akan merasakan kebebasan. Kamu bisa menggunakan fasilitas AC, mendengarkan musik dan mobil berhenti sesukamu. Ini adalah salah satu keuntungan daripada menggunakan kendaraan umum yang notabene kamu seakan dikejar waktu. Ketika dijalan pun kamu bisa menentukan rute kemana dahulu yang cocok sesuai destinasimu sehingga kamu tidak perlu bingung memilih rute yang harus sesuai dengan rute kendaraan umum.

  1. Kenyamanan dan keamanan

Menggunakan mobil rental kamu akan merasa nyaman dan aman karena jika kamu kelelahan karena mengendarai, kamu bisa meminta teman kamu untuk bergantian. Seperti kita tau banyak sekali kasus kecelakaan dalam berkendara karena sang supir kecapean. Karena sang supir kecapaian sehingga daya konsentrasi menurun yang mengakibatkan mengantuk sehingga terjadinya kecelakaan. Selain itu juga kamu akan merasakan kenyamanan berkendara karena di dalam mobil kamu hanya ada teman kamu sehingga perjalanan pun menyenangkan.

  1. Destinasti Baru

Saat kamu pergi liburan dengan menyewa mobil, kamu pasti akan menemukan destinasi baru. Karena disaat perjalanan tanpa sengaja pasti kamu akan menemukan tempat baru seperti kuliner, tempat ngopi, maupun tempat wisata yang tidak masuk dalam list liburan kamu. Apalagi kini adanya teknologi map online seperti google maps, kamu tidak perlu khawatir tersesat karena mengeksplor tempat baru. Jadi dengan mobil rental kamu bisa menambah cerita liburan kamu dengan mendatangi destinasi baru ketika kamu liburan.

  1. Layanan service rental mobil

Kamu bisa memilih sewa mobil dengan supir atau tanpa supir. Setiap rental mobil juga menawarkan armada sewa yang menyediakan self drive (setir sendiri) yang langsung diantar ke hotel dan bandara. Namun jenis mobil yang bisa self drive hanya mobil reguler, tidak untuk mobil kelas mewah dan bus pariwisata. Jika kamu tidak hapal jalan saat liburan, sebaiknya kamu harus menyewa mobil dengan supir. Supir sudah berpengalaman dalam mengetahui rute jalan raya di Jakarta. Sehingga anda tidak bakal tersesat di tengah jalan ketika hendak menuju arah tujuan anda.

Itulah keuntungan jika kamu menggunakan jasa rental mobil daripada kamu menggunakan kendaraan umum saat kamu hendak pergi berlibur. Kenyamanan dan keamanan adalah hal yang paling penting agar waktu liburan mu berkesan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.