Tidak ada yang memperhatikan fakta bahwa Jambal Roti Indramayu mengandung protein tinggi, dengan banyak vitamin A dan D dan hampir tanpa kolesterol. Mereka menyukainya karena kebaikannya segera terbukti rasanya enak, dengan sensasi rumitnya yang pedas, asam, pedas, dan asin dan karena sangat akrab.

Jambal Roti Indramayu

Ikan asin ini adalah ikan lele kuning yang disebut jambal dalam bahasa lokal. Jambal Roti di Indramayu, artinya ikan asin yang cocok dengan roti. Sampai hari ini, Tetapi makanan asli Indonesia akan disajikan dengan semua orang duduk di atas tikar di lantai, makan dengan jari-jari mereka dan menghirup mangkuk sup.

Tidak biasa bagi orang Indonesia untuk bereksperimen dalam masakan mereka. Ada tradisi tetap untuk memasak. Misalnya, diyakini bahwa cara terbaik untuk menyiapkan ikan peda asin, misalnya, adalah menggorengnya dengan cabai, bawang, tomat, kacang petai, dan jagung.

Ikan teri asin harus disiapkan dengan kacang, untuk menjadi sambal goreng teri. Ikan pike asin, ikan sepat, dan ikan bulu ayam hanya boleh digoreng, tetapi harus disajikan dengan sayur asem. Beberapa orang Barat menganggap ikan asin Indonesia terlalu asin dan masakannya terlalu pedas.

Tetapi sebagian besar orang Indonesia masih mencintai ikan asin mereka. Bukan hanya karena enak dan bergizi, tetapi juga karena itu menyulap perasaan memiliki pengalaman kolektif masa lalu sebagai komunitas maritim, sebuah pengingat bahwa bangsa ini bukan hanya terdiri dari tanah, tetapi juga air.

Mungkin sebagian orang tidak menyadari bahwa mengkonsumsi ikan asin dapat membawa banyak manfaat bagi kehidupan kita. Selain itu, ikan asin juga memiliki harga terjangkau yang kompatibel untuk semua kelas ekonomi di masyarakat. Ikan asin adalah ikan olahan , baik itu ikan laut atau ikan segar.

Manfaat Jambal Roti Indramayu?

Ikan-ikan tersebut diasinkan dan dikeringkan selama beberapa hari untuk mengawetkan ikan. Itu sebabnya ikan asin bisa bertahan lebih lama dari ikan segar.

Ada beberapa jenis ikan yang bisa diolah menjadi ikan asin, seperti:

  • ikan teri
  • cumi-cumi
  • ikan gabus
  • Tuna tenggiri
  • Ikan terbang
  • ikan pari

Nutrisi ikan asin cukup baik untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat. Apakah Anda ingin tahu dengan manfaat ikan asin untuk hidup kita dan juga untuk kesehatan kita? Nah, berikut ini manfaat kesehatan dari ikan asin:

  1. Lauk

Selain manfaat ikan biasa, manfaat ikan asin juga dapat dikonsumsi sebagai lauk pauk yang dipasangkan dengan nasi putih dan saus cabai, sesuai keinginan. Ini adalah salah satu cara umum untuk mengonsumsi ikan asin. Selain itu, ikan asin juga dapat digunakan sebagai campuran dari berbagai hidangan yang tentunya sangat meningkatkan cita rasa masakan.

  1. Baik untuk Kesehatan Gigi dan Tulang

Ikan asin memiliki manfaat kalsium dan fosfor tingkat tinggi. Beberapa fakta menyebutkan bahwa ikan asin kering yang berjumlah 100 gram memiliki 300 mg fosfor dan kadar kalsium 200 mg. fosfor dan kalsium sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang dan gigi kita dan memiliki manfaat kesehatan lain dari ikan asin yaitu:

  • Meningkatkan tinggi selama pertumbuhan
  • Cegah osteoporosis
  • Mencegah kelainan tulang
  • Memperkuat struktur tulang
  1. Membantu Mempercepat Penyembuhan Luka

Namun, ini mungkin tidak menjadi masalah jika Anda menderita hemofilia. Kandungan yang berperan dalam penyembuhan luka pada ikan asin berasal dari manfaat zat besi yang cukup tinggi, yaitu sekitar 3 mg per 100 gram ikan asin.

Itulah beberapa manfaat dari Jambal Roti Indramayu, Jika Anda belum pernah mencobanya, Langsung Pesan Sekarang Juga.