Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada media portal online yang bernama Popbela.com? Tentu saja sebagian besar dari kita sudah tidak asing lagi dengan media online yang satu ini. Ya, terang saja demikian, sebab Popbela ini merupakan salah satu situs terbesar dan paling populer di Indonesia. Pasalnya, situs yang berada di bawah naungan IDN Times ini selalu menghadirkan konten-konten yang sangat menginspirasi gaya hidup wanita Indonesia.

Adapun mengenai berbagai konten-konten yang tersedia di situs Popbela mulai dari fashion, lifestyle, beauty, career, asmara, dan masih banyak lagi. Melihat materi kontennya yang sedemikian rupa, maka tak heran juga jika situs Popbela ini selalu menjadi sumber inspirasi bagi wanita milenial di Indonesia. Salah satu kanal yang ramai di kunjungi di situs Popblea, yakni kanal lifestyle yang menyediakan subkanal seperti food, travel, dan news. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai resep makanan Indonesia yang ada di situs Popbela. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasan di bawah ini :

  1. Resep Puding

Sekilas, cara membuat resep puding itu tampak terlihat mudah dan simple. Ya, ada banyak sekali resep puding yang dapat kita jumpai, mulai dari buku resep masakan maupun pada situs-situs tertentu. Akan tetapi, resep puding yang ditampilkannya itu hanya yang itu-itu saja lho. Namunn di situs Popbela, kamu akan menjumpai berbagai resep puding yang unik dan antimainstream. Tak hanya itu, terdapat pula resep puding yang bentuknya lucu-lucu, serta puding yang bahannya jarang digunakan pada puding umumnya.

  1. Resep Olahan Daging

Selain resep puding, di situs Popbela juga sudah tersedia resep olahan daging baik dari berbagai belahan Negara. Dengan begitu, kamu pun bisa memilih resep olahan daging tersebut sesuai selera. Bahkan, resep-resep yang tersedia sangat lengkap dan mudah dimengerti. Ya, salah satunya seperti resep bakso sapi rica-rica.

Bahan :

– 12 butir bakso sapi (potong jadi 4 bagian, goreng dan sisihkan)

– 1 lembar daun jeruk

– 1 genggam daun kemangi

– 1 batang serai (ikat lalu geprek)

Bahan bumbu :

– 3 siung bawang merah

– 5 siung bawang putih

– 7 buah cabai merah (atau sesuai selera)

– 3 buah cabai rawit (sesuai selera)

– 1 butir kemiri

– garam, gula, dan penyedap rasa secukupnya

– sedikit air

Cara Membuat :

* Siapkan wajan dengan minyak secukupnya, kemudian tumis bahan bumbu sampai harum, lalu masukan serai, jahe, dan daun jeruk.

* Masukan bakso, aduk-aduk hingga rata dan susul dengan kemangi, garam, gula, kecap manis, lalu aduk-aduk sampai rata. Tunggu sampai bumbunya meresap, masukan air sedikit demi sedikit, dan masaklah sampai airnya menyusut.

* Selesai, bakso rica-rica pun siap disajikan!

  1. Resep Membuat Dessert

Resep masakan berikutnya yang bisa kamu jumpai di situs Popbela, yakni berupa resep membuat dessert seperti kue, tart, cupcake, bolu, martabak, pie, dan masih banyak lagi. Meskipun menu dessert bukanlah budaya Indonesia, namun tidak ada salahnya juga jika kamu mempelajari cara membuat menu dessert tersebut.

Itulah beberapa resep yang bisa kamu jumpai pada situs Popbela. Nah, bagi kamu yang ingin tahu tentang kelengkapan resep masakannya, silahkan kunjungi situs Popbela sekarang juga!