Rayap adalah serangga kecil sial yang dapat menyebabkan banyak kerusakan pada rumah Anda. Mereka membutuhkan makanan, kelembaban, dan kehangatan untuk bertahan hidup, dan jika mereka dapat menemukan jalan masuk, rumah-rumah modern seringkali merupakan tempat yang sempurna untuk tinggal di “penghancur bisu”. Penghuni bawah tanah biasanya datang ke rumah melalui fondasinya, di mana kayu menyentuh tanah lembab tempat rayap hidup.

Spesialis anti rayap dapat membantu Anda mengidentifikasi area masalah di sekitar rumah Anda yang mungkin membuatnya menarik bagi koloni mencegah rayap. Beberapa titik masalah yang mungkin termasuk area di mana genangan air terbentuk di dekat fondasi disebabkan oleh penilaian yang tidak memadai, atau limpasan air dari unit pendingin udara.

Para ahli merekomendasikan Integrated Pest Management (IPM) untuk mengendalikan banyak hama, termasuk rayap. Pendekatan ini berfokus pada membuat perubahan struktural ke rumah Anda yang akan membuatnya kurang menarik bagi penjajah, serta pengobatan jika tanda-tanda aktivitas terdeteksi. Beberapa pilihan perawatan rayap tersedia, dan pilihan terbaik tergantung pada rumah dan spesies rayap. Termitisida, termasuk cairan, umpan, atau kombinasi keduanya sering digunakan.

Termitisida memberikan penghalang jangka panjang yang mencegah rayap di tanah memasuki kayu; Rayap yang sudah ada di kayu akan mati karena tidak bisa kembali ke tanah yang lembab. Formula-formula penolak dan non-penolak (yang membunuh rayap) tersedia, dan keduanya efektif.

Perawatan lain adalah memancing. Kertas, kardus atau makanan menarik lainnya, ditambah zat mematikan yang bekerja lambat ditempatkan di dalam silinder plastik dan dikubur di tanah. Rayap memakan umpan, membaginya dengan koloni mereka, dan jumlah rayap di daerah itu secara bertahap akan menurun.

Bagaimana Anda tahu jika rayap ada di rumah Anda? Tanda-tanda aktivitas rayap termasuk tabung lumpur dan sayap buangan dari kawanan rayap dewasa, paling sering terjadi di musim semi. Jika Anda mengetuk kayu dan itu terdengar hampa, atau mendorongnya dan itu masuk, Anda mungkin memiliki masalah. Banyak infestasi telah ditemukan dengan secara tidak sengaja menabrak papan alas dengan sapu bersih atau sapu.

Bagaimana Cara Mencegah Rayap di Dalam Rumah Anda?

Ketika datang ke rayap, satu ons pencegahan bernilai satu pon penyembuhan, jadi ambil beberapa langkah sederhana untuk membuat rumah Anda kurang ramah terhadap rayap:

  • Menghilangkan masalah kelembaban di sekitar rumah Anda yang membuat tanah di sekitarnya menarik
  • Memperbaiki keran yang bocor, pipa air, dan unit pendingin udara
  • Pertahankan drainase yang baik di sekitar fondasi – pastikan tidak ada genangan air
  • Bersihkan selokan dan down spouts
  • Hindari mulsa atau penutup tanah yang berlebihan di dekat fondasi
  • Segel titik masuk di sekitar air dan pipa atau saluran air
  • Jauhkan kayu bakar, kayu, atau kertas dari fondasi atau ruang merangkak
  • Singkirkan tunggul dan puing di dekat rumah
  • Periksa deck dan pagar kayu secara teratur dari kerusakan
  • Cegah kayu di rumah Anda agar tidak menyentuh tanah

Pemilik rumah bijaksana untuk terus memantau dan mempertahankan properti mereka untuk mencegah kerusakan rayap. Adalah cerdas untuk menjadwalkan pemeriksaan rutin oleh pakar rayap yang dapat mengidentifikasi titik-titik masalah serta tanda-tanda aktivitas. Demikianlah ulasan mengenai Cara Mencegah Rayap di Dalam Rumah Anda yang kami ulas hanya untuk anda. Semoga bermanfaat!