Termasuk hidangan tradisional dan warisan ikon dari berbagai pulau di Indonesia, serta masakan yang merupakan hasil dari berbagai pengaruh asing. Jika Anda adalah pengunjung pertama kali, kompilasi berikut ini akan membantu Anda sebagai titik awal petualangan kuliner Anda.

Jika Anda sudah bepergian ke Indonesia dan menemukan Makanan Indonesia di satu tujuan, Anda pasti akan jatuh cinta pada yang lain. Pecinta makanan enak tidak akan pernah merasa asing di Indonesia.

Beberapa makanan indonesia yang paling populer bahkan sering masuk dalam daftar ‘makanan terbaik dunia’ dan ‘makanan paling enak’, seperti ‘rendang daging sapi’ flavoursome yang berasal dari Sumatra. Pilihannya tidak terbatas, tetapi untuk memulai, nikmati daftar makanan Indonesia terbaik ini untuk dicoba setidaknya sekali, dan rasakan salah satu masakan dunia yang beraneka ragam dan beraneka ragam Anda akan lebih mudah menemukan makanan khas indonesia di dagelan.co.

Apa Saja Makanan Indonesia terbaik untuk dicoba?

Nasi goreng

Nasi goreng Indonesia, nasi goreng, adalah hidangan sederhana dan sehat yang disajikan dalam berbagai gaya. Pada dasarnya, nasi putih kukus dilemparkan ke wajan panas atau wajan bersama dengan cabai, terasi, bawang, bawang putih, saus tomat dan kecap, kemudian beberapa bahan tambahan ditambahkan sebagai pilihan koki.

Ini termasuk ayam, domba, babi atau sapi, kacang polong, kubis, jamur, telur goreng atau orak-arik dan irisan mentimun untuk hiasan. Tidak ada resep yang hampir sama di seluruh negeri. 3 Sate

Ada banyak variasi sate di seluruh nusantara, baik dalam daging yang digunakan atau saus yang menyertainya. Umumnya, sate dibuat dengan mengasinkan potongan daging sapi, daging kambing, ayam, babi atau ikan dengan bumbu dan bumbu berukuran seragam, sebelum ditusuk-tusuk dan dipanggang di atas arang panas. Sebagian besar waktu, disajikan dengan saus cabai kacang pedas dan panas, potongan mentimun, bawang merah, dan nasi atau irisan kue beras lontong atau ketupat.

Bakso

Bakso, atau sup bakso, adalah salah satu hidangan makanan jalanan yang paling populer di Indonesia, dijual oleh sebagian besar makanan di atas roda yang akan Anda temukan di seluruh Indonesia. Semangkuk bakso sering disajikan dengan bihun atau mie telur, tahu, telur rebus yang dilapisi dengan campuran bakso, cabai, potongan bawang goreng yang renyah, dan kecap manis sesuai selera. Bakso bisa dari daging apa saja, dari daging sapi, ayam hingga ikan dan bahkan babi. Ukurannya juga bervariasi, dari kelereng kecil hingga bola tenis!

Nasi Uduk

Nasi uduk adalah nasi yang direbus dalam santan yang dicampur dengan ketumbar, garam, daun salam, dan wangi dengan serai. Berbulu dan harum, sering disajikan dengan ayam goreng atau panggang, atau potongan daging sapi, dan dihiasi dengan mentimun iris dan daun kemangi lemon.

Hidangan nasi asli Jakarta ini biasanya disajikan dengan bawang merah goreng dan sup serta salad di sampingnya. Beberapa penjual menyajikan nasi uduk mereka yang dibungkus dengan daun pisang bersama-sama dengan berbagai pilihan sampingan.Demikianlah Artikel tentang Makanan Indonesia terbaik untuk dicoba semoga bermanfaat.