Download Lagu Melow Indonesia untuk Menemani Cuaca Hujan

  • AingIndra
  • Jan 08, 2022

Lagu melow Indonesia pastinya menjadi teman terbaik dikala perasaan sedang tidak karuan. Lagu melow yang mendayu-dayu dengan lirik sedih memang enak didengar, sehingga banyak sekali lagu melow Indonesia yang terkenal dan jadi favorit. Nah untuk kamu yang tidak ingin ribet dan harus pakai kuota terus isupayalebih gampang atau mudah solusinya dengan Download lagu.

Musik adalah bahasa universal. Musik seolah menggambarkan perasaan kita, baik dikala kita senang, marah, ataupun sedih. Genre musik pun sangat beragam seperti musik pop, rock, jazz, R&B, Hip Hop, musik klasik, musik tradisional, dan lain sebagainya.

Salah satu jenis lagu yang paling disukai adalah musik yang menggambarkan kesedihan. Musik sedih memiliki alunan nada lembut dan lirik yang menggambarkan isi hati membuat banyak orang merasa tersentuh.

Apalagi jika didengarkan saat kamu dalam keadaan sedih dan diliputi mood negatif.

Dalam review menyatakan bahwa mendengarkan lagu melow dapat membuat perasaan seseorang yang sedang sedih menjadi lebih lega.

Selain itu, lagu melow juga dapat membantu seseorang mengatasi emosi negatif dalam situasi tertentu, tergantung pada kepribadian, suasana hati, dan pengalaman sebelumnya dengan musik tersebut.

1. Manusia Bodoh – Ada Band

Kumpulan lagu melow Indonesia tidak akan lengkap tanpa lagu satu ini. Lagu berjudul “Manusia Bodoh” dari Ada Band dirilis pada tahun 2004 dalam album Heaven of Love.

Lagu ini sangat populer di Indonesia karena memiliki alunan musik yang sendu dengan lirik sarat akan kesedihan.

Lirik lagu Manusia Bodoh ditulis oleh Donnie Sibarani (sekarang eks vokalis Ada Band), yang terinspirasi dari pengalaman sahabatnya yang terlalu mencintai seseorang walaupun sering disakiti baik batin maupun fisiknya.

Ada Band merupakan band kenamaan Indonesia yang dibentuk pada tahun 1996. Dalam perjalanan karirnya, grup ini sudah mengalami beberapa kali perubahan personel.

Ada Band terkenal akan lagu-lagunya yang melow. Beberapa single Ada Band yang hits hingga sekarang di antaranya adalah “Masih”, “Manusia Bodoh”, “Setengah Hati”, “Haruskah Ku Mati” dan lain sebagainya.

2. Sadis – Afgan

“Terlalu sadis caramu”, begitulah penggalan lirik lagu melow Indonesia yang melejit pada tahun 2008 ini.

Lagu ini terdapat dalam album debut Afgan yaitu Confession No.1 yang dirilis setelah single pertamanya “Terima Kasih Cinta”.

Lagu yang diciptakan oleh Bebi Romeo ini mengisahkan tentang seseorang yang dijadikan pelampiasan oleh orang yang dicintainya hanya untuk membuat sang mantan kekasih kembali kepelukannya. Cukup menusuk ya maknanya!

Lagu “Sadis” bisa dibilang sangat sukses mengisi tangga musik lagu melow Indonesia selama bertahun-tahun. Karakter suara penyanyi kelahiran Jakarta, 27 Mei 1989 ini membuat lagu “Sadis” semakin sadis rasanya ketika didengar dalam keadaan patah hati.

3. Pamungkas – I Love You but I’m Letting Go

Kalau kamu sedang dilanda kegalauan, lagu “I Love You but I’m Letting Go” dari Pamungkas ini cocok untuk didengar.

Meski menggunakan lirik dalam bahasa Inggris, lagu melow Indonesia ini cukup bisa membuat pendengarnya terpaku.

Lagu ini bercerita tentang kisah seorang laki-laki yang begitu mencintai wanita pujaannya, namun ia terpaksa merelakan cintanya tersebut karena hubungannya harus berakhir.

Pamungkas merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia yang lahir pada 14 April 1993, dan lagu I Love You but I’m Letting Go ini merupakan salah satu hit single debut Pamungkas yang dirilis tahun 2018. Bisa dibilang lagu melow ini menjadi tangga keberhasilan Pamungkas di dunia musik.

Musisi Indonesia tidak hanya bersuara indah, tapi juga mampu membawakan lagu-lagu melow ini dan menyampaikan maknanya yang menggetarkan hati para pendengarnya untuk kamu yang ingin mendengarkan lagu tanpa harus pergi ke youtube kamu bisa dapat download mp3 agar ridak boros kuota. Apa saja lagu melow kesukaan kalian guys?