Mencari hardisk eksternal untuk Macbook tentu tidak segampang menemukan hardisk eksternal untuk komputer berbasis Windows biasa. Pasalnya, pengaturan untuk komputer dengan basis Windows memang berbeda dari pengaturan komputer Macbook dari Apple. Akibatnya, seringkali hardisk eksternal yang sudah Anda pasang di komputer berbasis Mac tidak dapat tersambung. Anda pun harus melakukan beberapa pengaturan sebelumnya jika ingin memindahkan data dari Macbook.

Selain melakukan pengaturan ulang, kini telah hadir pabrikan hardisk eksternal yakni Western Digital yang memproduksi hardisk eksternal khusus untuk komputer berbasis Mac. Ada banyak keuntungan yang ditawarkan oleh Western Digital bagi pengguna komputer Mac. Simak ulasannya berikut.

Keunggulan Hardisk Eksternal untuk Macbook dari Western Digital

Western Digital memiliki beragam keunggulan yang membuatnya sangat tepat jika Anda gunakan untuk menyimpan dan mentransfer data dari serta ke komputer berbasis Mac.

  1. Kapasitas Penyimpanan Besar

Hardisk eksternal dari Western Digital (WD) telah didesain agar memiliki kapasitas untuk penyimpanan yang berukuran besar. Kapasitas penyimpanan yang didesain dalam perangkat hardisk eksternal Western Digital adalah sebesar 1 Tera Byte (1 TB). Tidak hanya kapasitas penyimpanan yang besar, namun hardisk eksternal ini juga dapat mensinkronisasi penyimpanan konten digital Anda yang ada di Apple Time Machine.

Kemampuan hardisk eksternal dari Western Digital untuk menyinkronisasikan penyimpanan langsung ke penyimpanan awan Apple Time Machine membuat perangkat ini sangat memudahkan urusan Anda. Untuk itu, Western Digital sangat sesuai jika digunakan oleh mereka yang bekerja di bidang videographer, fotografer, developer game ataupun seniman grafis. Mereka yang bekerja di bidang kreatif tentu membutuhkan kemampuan perangkat yang dapat mensinkronisasi konten digital secara otomatis.

  1. Keamanan Produk Tingkat Tinggi

Hardisk eksternal dari Western Digital (WD) juga didesain memiliki kemampuan My Passport Studio. Adanya fitur My Passport Studio pada Western Digital (WD) membantu Anda untuk mengamankan isi di dalam hardisk eksternal. Fitur ini bertugas untuk menampilkan software serta enkripsi untuk melindungi password di dalam perangkat agar lebih aman.

Tidak hanya keamanan data dengan password, Western Digital (WD) juga melengkapi keamanannya secara fisik. Hardisk eksternal ini memiliki tampilan fisik yang dibuat dari material logam yang sangat tahan terhadap gores. Alhasil, hardisk eksternal dari Western Digital (WD) ini sangat kokoh dan juga tahan lama untuk digunakan.

  1. Koneksi yang Lengkap

Untuk melakukan transfer data dari Western Digital (WD) ke perangkat komputer berbasis Mac, sudah disediakan dua buah port berjenis FreeWire 800. Western Digital juga menambahkan satu buah interface USB 2.0 untuk memudahkan Anda memindahkan data dari hardisk eksternal ke perangkat komputer selain Macbook ataupun dari perangkat komputer lainnya.

Keberadaan interface USB 2.0 dapat memudahkan Anda untuk mentransfer data tanpa membutuhkan kabel tambahan. Anda juga tidak membutuhkan sumber aliran listrik yang lain.

  1. Harga Produk Western Digital (WD)

Produk Western Digital (WD) untuk My Passport Studi sebesar 110 dolar AS untuk ukuran kapasitas hardisk 500 GB. Sementara untuk kapasitas 1 TB harganya sebesar 145 Dolar AS. Sementara untuk ukuran 1 TB maka harga produk ini 113 Dolar AS.

Beli Produk Terbaik Hanya di JD.ID

Anda tertarik untuk memiliki hardisk eksternal untuk Macbook terbaru? JD.ID adalah tempat terbaik untuk Anda mendapatkan produk – produk elektronik asli dan juga bergaransi. JD.ID juga menawarkan fasilitas gratis ongkos kirim kemanapun seluruh Indonesia.