5 Kiat Memilih Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair yang Tepat

  • 2 min read
  • Feb 23, 2021
Pinjaman Dana

Mengambil pinjaman merupakan solusi keuangan yang bisa Anda ambil ketika membutuhkan dana. Terutama bagi yang membutuhkan dana dengan cepat untuk keperluan yang sifatnya urgent. Sehingga apabila tidak mempunyai tabungan yang bisa digunakan, mengambil pinjaman merupakan solusi yang sangat mudah dan bisa dimanfaatkan. Sekarang ini juga banyak tempatĀ pinjaman cepat cair yang bisa Anda pilih. Hal tersebut memudahkan untuk mendapatkan pinjaman yang dibutuhkan. Bagi yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman cepat cair, pastikan juga untuk menggunakan beberapa tips berikut ini sehingga mendapatkan pinjaman yang terbaik:

  • Tempat mengambil pinjaman

Pertimbangan penting pertama adalah dengan memilih tempat pinjaman yang akan diambil. Untuk mendapatkan pinjaman yang cepat cair, ada banyak sekali tempat pinjaman yang bisa dipilih. Seperti misalnya yang paling direkomendasikan adalah tempat pinjaman online atau pinjol. Pinjol terkenal menawarkan pinjaman dengan pencairan yang sangat cepat, sehingga cocok bagi Anda yang membutuhkan dana yang cepat cair. Salah satu pilihan tempat pinjaman online yang dapat dipilih adalah di AdaKami. Tempat ini menawarkan berbagai keuntungan yang bisa didapatkan. Dimana tidak hanya pencairan yang cepat yaitu dalam 48 jam saja, tetapi juga keamanan yang terjamin karena sudah terdaftar di OJK.

  • Memilih jenis pinjaman

Tips selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah dengan memilih jenis pinjaman. Anda bisa mengambil pinjaman yang pencairannya lebih cepat apabila memilih jenis pinjaman yang tepat. Dimana untuk jenis pinjaman yang cepat cair adalah KTA atau kredit tanpa agunan. Jenis ini merupakan pinjaman yang tidak perlu untuk menggunakan jaminan. Pinjaman ini juga mempunyai kecepatan cair yang paling baik dibandingkan jenis pinjaman lainnya seperti KMG atau kredit multi guna. Dimana untuk pencairan pinjaman KTA mulai dari 1 hari saja setelah pengajuan pinjaman. Sehingga akan sangat membantu untuk mendapatkan pinjaman yang Anda butuhkan untuk keperluan yang urgent.

  • Memilih plafon pinjaman

Apabila akan mengambil pinjaman Anda juga perlu untuk memilih jumlah plafon yang tepat. Jenis pinjaman yang cepat cair seperti KTA biasanya akan mempunyai plafon terbatas. Akan tetapi juga ada beberapa tempat yang menawarkan pinjaman dengan plafon yang besar. Oleh karena itulah Anda bisa memilih tempat yang menawarkan jumlah plafon sesuai dengan kebutuhan Anda. Bagi yang menginginkan pinjaman cepat cair dengan plafon tidak terlalu besar, bisa untuk memilih tempat pinjaman secara online. AdaKami misalnya menawarkan pinjaman dengan plafon yang dibutuhkan hingga 4 juta rupiah.

  • Memilih tenor pinjaman

Apabila akan mengambil pinjaman juga sangat penting untuk memilih tenor. Pastikan untuk memilih tenor yang panjang, sehingga memudahkan Anda untuk mendapatkan cicilan yang lebih terjangkau. Anda juga bisa memilih cara pembayaran yang bisa dipilih ketika akan memilih tenor tersebut. Seperti dengan memilih pembayaran yang bisa dicicil hingga beberapa bulan yang lebih menguntungkan daripada pembayaran pinjaman sekali di akhir.

  • Membandingkan bunga pinjaman

Tips terakhir untuk mendapatkanĀ pinjaman dana tanpa jaminan langsung cairĀ yang bisa Anda gunakan adalah dengan membandingkan bunga. Ketika akan memilih pinjaman, sangat penting untuk memperhatikan besaran suku bunga yang dipunyai. Sehingga hal ini akan membuat Anda mempunyai cicilan pinjaman yang lebih ringan. Pilih tempat pinjaman yang menawarkan bunga pinjaman yang masuk akal dan terjangkau. Cara tersebut adalah dengan membandingkan setiap tempat pinjaman. Selain itu juga bisa selalu memastikan untuk memilih tempat pinjaman yang aman sehingga mendapatkan bunga pinjaman yang rendah.