sumber:danscomp.com

Olahraga secara rutin dapat menyehatkan tubuh kamu. Manfaat olahraga sangat banyak sekali, misalnya, untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kebugaran jasmani dan menyehatkan jantung kamu. Macam-macam olahraga seperti bersepeda, lari pagi dan berenang mungkin itu sudah lumrah dilakukan banyak orang. Namun, pada ulasan kali ini kami akan membahas olahraga yang tidak biasa dan dapat memacu adrenalin meningkat. Mau tahu apa saja olahraga yang ekstrim dan bisa membuat adrenalin kamu meningkat? Yuk, simak ulasan berikut ini!

  • Skateboarding

sumber:sltrib.com

Tidak banyak orang yang bisa bermain skateboard karna butuh keseimbangan untuk memainkannya. Apalagi jika dipadukan dengan trik yang ekstrim seperti gambar di atas. Trik diatas adalah salah satu trik yang ada di skateboarding. Jika kamu ingin bisa melakukan trik seperti gambar diatas, tidak hanya keberanian yang kamu butuhkan, tapi juga kamu harus mempunyai skill dan keterampilan agar kamu bisa melakukannya.

  • Panjat Tebing

sumber:idntimes.com

Panjat tebing juga cocok nih untuk kamu yang suka tantangan. Karena, biasanya setiap tebing pasti punya rintangan yang berbeda – beda. Bagi kamu yang masih pemula, kamu harus persiapkan mental dan daya tahan tubuh kamu agar bisa menaiki tebing hingga puncak. Jika kamu ingin mencoba olahraga panjat tebing, kamu bisa datang ke tempat latihan panjat tebing di daerah mu.

  • ¬† Bmx Freestyle

sumber:loop.co.id

Dahulu biasanya orang memakai sepeda hanya sebagai alat transportasi. Di zaman sekarang ini, sepeda bukan hanya sebagai alat transportasi saja. Tapi bisa dijadikan alat untuk atraksi juga lho. Misalnya, seperti atraksi sepeda bmx yang sering kita lihat di televisi atau di sosmed. Atraksi seperti gambar diatas biasanya disebut dengan nama Wheelie. Wheelie merupakan trik bmx paling dasar yang dilakukan dengan cara menyeimbangkan tubuh dan mengangkat roda depan. Sekarang ini banyak sekali yang membuat komunitas sepeda bmx. Fungsinya untuk memanfaatkan waktu luang dan menyalurkan hobi nya di komunitas tersebut.

  • Arung Jeram (Rafting)

sumber:maioloo.com

Olahraga kali ini dilakukan di air sungai yang arusnya deras dengan menggunakan perahu karet, pelampung, pelindung kepala dan dayung sebagai perlengkapan yang paling utama dalam olahraga rafting ini. Olahraga yang satu ini banyak diminati orang, walaupun lebih berbahaya dibandingkan olahraga yang lainnya. Karena, olahraga ini dilakukan dengan mengikuti aliran sungai yang cukup deras. Selain nyali yang dibutuhkan di olahraga ini, kondisi fisik kamu juga harus prima agar bisa melewati rintangan yang ada. Cocok banget nih untuk kamu yang ingin mencoba olahraga ekstrim.

  • Selancar

sumber:khasiat.co.id

Olahraga yang satu ini dilakukan di atas ombak yang tinggi dengan menggunakan sebuah papan untuk menopang tubuh. Agar dapat melakukan olahraga ini, kamu harus bisa berenang dong pastinya. Bayangkan saja, jika kamu jatuh dari papan selancar di lautan lepas dan kamu tidak bisa berenang, nggak kebayang deh apa yang akan terjadi. Sekarang ini berselancar tidak mengharuskan kamu ke laut kok, ada juga lho tempat yang menyediakan wahana ombak buatan contohnya waterbom bali, pondok indah waterpark jakarta, armada water flow house Bali dan masih banyak lagi tempat yang menyediakan ombak buatan.

  • Bersepeda Gunung


sumber:sportku.com

Bersepeda di jalan beraspal itu sudah lumrah dilakukan banyak orang. Tapi, jika bersepeda di gunung yang rutenya tanjakan, turunan, curam dan banyak bebatuan sepertinya menantang banget, ya? Bayangkan saja, jika kamu menaiki gunung yang jalannya berbelok-belok, belum lagi kalau musim hujan yang membuat jalanan menjadi becek. Pasti nggak kebayang deh ekstremnya! Buat kamu yang hobinya bersepeda, bisa cobain nih naik sepeda di gunung biar bisa menambah pengalaman  dan bisa jadi hobi baru kamu juga, lho.

Cukup sekian ulasan tentang olahraga yang ekstrim ini. Sudah kepikiran olahraga apa saja yang ingin kamu coba? Apapun itu kamu harus menguasai terlebih dahulu olahraga tersebut dan belajar dengan ahlinya agar sesuatu yang tidak kamu inginkan tidak akan pernah terjadi menimpamu!. Baca juga Makanan Indonesia Terbaik untuk Dicoba.